telusur.co.id- Timnas Indonesia berada di grup B pada Piala AFF 2018 bersama Thailand, Singapura, Filipina dan pemenang kualifikasi Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Timnas Timor dan Brunei terlebih dahulu akan mengikuti pertandingan kualifikasi. Kualifikasi antara Timor dan Brunei akan digelar dua kali dengan kandang dan tandang pada pekan pertama September. Pemenang laga kualifikasi berhak bergabung di Grup B.

Hasil pengundian dari 11 grup negara peserta kompetisi sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu meletakkan timnas dibawah asuhan Luis Milla itu berada di grup yang sulit. Sebab, jika menghilangkan tim pemenang kualifikasi, maka tiga tim lainnya (Singapura, Thailand dan Filipina) pada AFF 2016 lalu, merupakan lawan satu grup dengan Indonesia.

Diketahui, pengundian grup negara-negara peserta digelar di Jakarta, pada Rabu (2/5/18).

Hasil pengundian di Grup A menempatkan Vietnam bersama dengan Malaysia, Myanmar, dan Kamboja. Satu negara lain di grup ini, yakni timnas Laos yang merupakan pemenang kualifikasi pada Piala AFF 2016 lalu.

Pada Piala AFF 2018, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menerapkan format pertandingan yang berbeda dari gelaran tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini babak penyisihan grup digelar dengan sistem setengah kompetisi, tetapi dengan format kandang dan tandang. Babak penyisihan akan dimulai pada Kamis (8/11).

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana dengan tandang ke markas timnas Singapura. Laga kandang pertama skuat Garuda akan terjadi pada 13 November menjamu tim pemenang kualifikasi antara Timor dan Brunei.

Kemudian, skuat Garuda akan tandang ke Thailand pada 17 November. Penyisihan terakhir Indonesia akan terjadi di kandang pada 25 November menjamu Filipina.

Berikut Pembagian Grup Piala AFF 2018

Grup A
1. Vietnam
2. Malaysia
3. Myanmar
4. Kamboja
5. Laos

Grup B
1. Thailand
2. Indonesia
3. Filipina
4. Singapura
5. Timor Leste/Brunei Darussalam
(negara pemenang kualfikasi).[far]

Bagikan Ini :