Pilkada Sumut, Foto/net

telusur.co.id – Relawan “Sihar-Kawan-Kita” akan mengerahkan 1.000 relawan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018.

Juru bicara Relawan Sihar-Kawan-Kita Al-azhar di Medan, Rabu, mengatakan, 1.000 relawan tersebut akan diturunkan untuk mengedukasi masyarakat dalam demokrasi.

Melalui sosialisasi yang berkesinambungan, pihaknya ingin mengajak dan meyakinkan masyarakat Sumut bahwa dibalik surat suara itu ada cita-cita besar dalam pembangunan.

“Kita ajak agar merupakan menggunakan hak pilih, jangan golput lagi,” katanya.

Dalam sosialisasi tersebut, Relawan Sihar-Kawan-Kita akan menawarkan kepemimpinan yang bersih dan transparan yang diusung pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang menggunakan slogan “Djoss”.

Ia mengatakan, Sumut saat ini dalam kondisi yang tertinggal meski provinsi itu memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan.

Ia mencontohkan Sumut seperti pelari yang sedang “ngos-ngosan” akibat jauh tertinggal dan mengalami kesulitan akibat masalah hukum yang mendera.

Pihaknya berkeyakinan, kondisi yang mengkhawatirkan tersebut dapat diperbaiki dengan kepemimpinan pasangan cagub-cawagub yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

“Kita ingin mengubah ‘Ngos’ menjadi ‘Djoss’. Kepemimpinan itu hanya ada pada pasangan Djarot-Sihar,” katanya.

Dengan semangat menawarkan kepemimpinan yang rasional dan menggembirakan, Relawan Sihar-Kawan-Kita berupaya meyakinkan masyarakat untuk memilih pasangan Djarot-Sihar.

Pasalnya, kata dia, pengalaman dan idealisme pasangan Djarot-Sihar dapat membawa masyarakat Sumut bisa menikmati kembali tujuan pembangunan. ( ant )

Bagikan Ini :