Istimewa

telusur.co.id – Presiden RI, Joko Widodo memamerkan style barunya dengan menggunakan jaket saat menerima perwakilan ketua OSIS dari SMA berprestasi se-Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis pagi (3/5/18).

Jokowi tampak mengenakan kemeja putih yang dibalut jaket berwarna hitam dengan tulisan “Asian Games”.

Bekas Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, tujuannya memakai jaket dalam rangka mempromosikan pesta olahraga Asia edisi ke-18 itu, yang akan diselenggarakan di Jakarta-Palembang pada Agustus tahun ini.

Presiden juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mempromosikan perhelatan besar, di mana Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah.

“Semuanya saya ajak untuk ikut bersama-sama mempromosikan bahwa negara kita tahun ini akan ada perhelatan besar Asian Games yang ke-18. Jadi mau pakai kaos Asian Games boleh, pakai jaket seperti ini juga boleh,” kata Jokowi.

Sekedear informasi, perhelatan Asian Games rencananya akan digelar pada tanggal 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018. Sedangkan Jakarta dan Palembang, dipilih sebagai tuan rumahnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, gaung Asian Games kurang terdengar. Hal itu dikarenakan agenda pilkada dan pilpres.

Disampaikan Kapolri, berdasarkan agenda keamanan dan ketertiban nasional Polri sepanjang tahun ini yang didominasi untuk pengamanan agenda politik.

(Baca: Gaung Asian Games Terhalang Agenda Politik)

Dipaparkan Kapolri, pertama pilkada, pengamanan agenda sengketa di MK, agenda Ramadan, arus mudik dan balik Lebaran, dan kembali ke agenda politik, yaitu pemungutan suara, dan pada awal Agustus mulai pendaftaran pillpres.

Dari situ lah, terlihat pengamanan agenda politik lebih mendominasi, padahal ada agenda Asian Games yang sangat penting sekali.

“Jadi banyak sekali tersedot perhatian ke pengamanan politik. Harusnya event ini jadi cooling system di tengah situasi politik yang hangat,” kata Kapolri dalam diskusi Road to Asian Games, di salah satu hotel, di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/18). [ipk]

Bagikan Ini :