foto|bs

telusur.co.id – Setelah sukses mengalahkan AS Roma dengan agregat 6-7, Klub Inggris FC Liverpool akan menjadi lawan klub Ibu Kota Spanyol, Real Madrid pada final Liga Champions di Kiev, Ukraina, pada 26 Mei 2018.

Dalam pertandingan dini hari tadi, meski AS Roma berhasil menumbangkan The Reds, julukan bagi Liverpool, dengan skor 4-2, namun klub berjuluk Srigala itu tak bisa melangkah maju ke babak final Liga Champions Eropa.

Pada laga semi final di Stadion Olimpico itu, tim tamu sempat dua kali unggul melalui gol Sadio Mane (9) dan Georginio Wijnaldum (25). Namun, AS Roma bisa mengejar dan membalas lewat gol bunuh diri James Milner (15′).

Skor 1-2 kemudian bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

AS Roma justru berhasil tampil lebih meyakinkan di babak kedua. Karena dua gol berhasil tercipta lewat sepakan Edin Dzeko (52) dan Radja Nainggolan (52). Klub Ibu Kota Italia itu bahkan mendapat tambahan gol (90), berkat hadiah penalti.

Namun, agregat 6-7 tak bisa menghalangi langkah FC Liverpool menuju ke babak final Liga Champions Eropa.

Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid yang sudah lebih lolos usai menumbangkan raksasa Jerman, Bayern Muenchen. [ipk]

Bagikan Ini :