telusur.co.id – Kepala Biro Humas Setjen MPR RI Siti Fauziah mengatakan sosialisasi Empat Pilar MPR sebagai momen yang sangat tepat buat para santri generasi muda Indonesia untuk menambah pengetahuan tentang bangsanya sendiri.

“Terutama seputar nilai luhur bangsa seperti Pancasila dengan memperhatikan dengan seksama segala materi yang diberikan,” ujar Siti Fauziah di dalam acara sosialisasi empat pilar kepada ratusan guru serta pelajar SMP IT Baitussalam Prambanan Jawa Tengah.  Acara yang digelar di Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Menurut perempuan yang akrab dipanggil Bu Titik ini, sosialisasi merupakan kesempatan yang baik untuk menggali lebih dalam nilai-nilai perjuangan bangsa dan para tokohnya.

“Ini adalah kesempatan kalian berada di tempat terhormat ini dan berada di hadapan Pimpinan MPR, jika dirasa kalian masih ada yang kurang bertanyalah seputar bangsa ini sebanyak-banyaknya,” katanya kepada para siswa.

Seperti yang diucapkan Hidayat, sambung dia, momen ini dipakai saja untuk latihan merasakan menjadi seorang anggota dewan yang terhormat. “Sehingga ketika kalian nanti menjadi anggota dewan tidak akan kaget,” katanya.

Bu Titik berharap agar peserta sosialisasi bisa menyerap segala materi yang diberikan, mampu memahami dan menjadi agen pemahaman menularkan pengetahuan dan implementasi Empat Pilar MPR di lingkungan masing-masing. ( ham )

Bagikan Ini :