foto|net

telusur.co.id – Manajer Arsenal Arsene Wenger merasa sedih dan frustrasi setelah timnya gagal lolos ke final Liga Europa menyusul kekalahan 0-1 di markas Atletico Madrid pada Kamis, pada pertandingan Eropa terakhirnya di klub London tersebut.

Orang yang paling membuat Wenger sedih adalah Diego Costa, karena gol semata wayang pada fase akhir babak pertama sebelum pertahanan rapat Atletico membuat klub ibukota Spanyol itu mencatatkan “clean sheet” ke-12 mereka secara beruntun di kandang sendiri dan mengamankan tempat mereka di final berkat kemenangan agregat 2-1.

“Secara keseluruhan saya sedih dan sangat kecewa, sangat frustrasi juga,” kata Wenger pada konferensi pers.

“Ketika Anda tersingkir dari kompetisi itu sangat sulit untuk diterima. Ini sangat menyedihkan, sangat, sangat, sangat menyedihkan. Saya sangat sedih malam ini. Sayangnya, saya harus melaluinya — pertandingan dapat menjadi begitu kejam. Terkadang sangat bagus, namun penderitaan sangat terasa malam ini.”

Kekalahan ini membuat Wenger akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim setelah berkiprah selama 22 tahun, di mana ia berhasil membawa klub itu tiga kali menjuarai Liga Inggris serta tujuh kali menjadi juara Eropa, namun tidak pernah mampu membawa pulang trofi Eropa.

“Kami kehilangan sesuatu di sepertiga terakhir. Melihat peluang-peluang pada kedua pertandingan, setidaknya kami dapat berkata bahwa kami sangat frustrasi,” tambah Wenger. ( ham )

Bagikan Ini :