Ilustrasi/Net

telusur.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat (NTB) memastikan debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB untuk putaran pertama akan dilaksanakan 12 Mei 2018.

“Acaranya akan dilaksanakan di Hotel Lombok Raya dan disiarkan langsung di televisi nasional,” kata Komisioner KPU NTB Suhardi Soud.

Ia mengatakan, debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB ini dilaksanakan pukul 19.30-21.30 Wita dengan durasi selama 90 menit. Untuk materi dan isu yang diangkat pada debat kandidat putaran pertama ini, soal kesejahteraan rakyat dan pelayanan publik.

Acara debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB akan dilaksanakan dua putaran. Untuk debat putaran kedua dilaksanakan 20 Juni 2018, dengan tema penyelerasan pembangunan antara pusat dan daerah.

“Kalau kesiapan semua sudah siap, termasuk para calon sudah menyatakan kesiapan untuk tampil di acara itu,” katanya.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 diikuti oleh empat pasangan calon. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut satu H Moh Suhaili FT dan H Muhammad Amin maju dengan dukungan Partai Golkar, Nasdem dan PKB. Sementara pasangan nomor urut dua H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi diusung oleh Partai Gerindra, PDI Perjuangan, PPP, PAN, Hanura, PBB.

Peserta lainnya, pasangan nomor urut tiga H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, mengikuti pemilihan dengan dukungan dari Partai Demokrat dan PKS dan pasangan nomor urut empat H Moch Ali Bin Dahlan dan TGH Lalu Gede Muh Ali Wisarakti maju melalui jalur perseorangan (independen). ( ant )

Bagikan Ini :