Istimewa

telusur.co.id – Dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan, prajurit Korem 051/WKT melaksanakan latihan lintas medan (cross country) yang diikuti oleh seluruh prajurit yang dipimpin oleh Kajasrem Kapten Inf KARO, dengan route, Jalan Niaga Raya, Jababeka menempuh jarak sekitar 5 kilometer.

“Dengan adanya latihan lintas medan diharapkan akan menambah semangat juang bagi prajurit Korem 051/WKT dalam melaksanakan pembinaan fisik dan mental,” kata Kajasrem Kapten Inf Kardo, dalam keterangan yang diterima telusur.co.id, Jumat (4/5/18).

Dalam latihan lintas medan, lanjut Kardo, prajurit dituntut mampu melatih keterampilan fisik untuk dapat mengatasi rintangan alam dan buatan. Juga melatih ketahanan fisik serta melatih kekompakan dan ketelitian antar-sesama prajurit guna menjaga sportifitas dan jiwa korsa.

“Latihan lintas medan adalah latihan lari beban tempur dengan perlengkapan senjata perorangan sejauh 5 kilometer dengan melintasi rute jalan diperkeras serta medan tanjakan perbukitan,” kata dia.

Kardo menegaskan, seluruh prajurit Korem 051/WKT agar melaksanakan kegiatan lintas medan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat dan gembira, perhatikan faktor keamanan personel maupun materiil dalam pelaksanaanya.

Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam latihan ini, kata dia, adalah untuk meningkatkan keterampilan pembinaan fisik dan mental prajurit Korem 051/Wkt, agar mampu mencapai standar kualitas yang diharapkan.

“Sedangkan sasarannya, kepada seluruh prajurit Makorem 051/Wkt untuk tercapainya kemampuan perorangan dengan mencapai tingkat mampu dalam fisik,” katanya.

Penekanan khusus diberikan Pasiops Rem 051/Wkt Mayor Inf Sisriyanto Ade Prasiska yang didampingi Komandan Latihan (Danlat) Kapten Cba Supriyadi, bahwa dalam pelaksanaan latihan lintas medan seluruh personel Korem 051/Wkt dituntut untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur keamanan. [ipk]

Bagikan Ini :