telusur.co.id – Sekretaris Majelis Pakar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy, Somali menegaskan deklarasi PPP Khittah untuk mengembalikan partai berlambang Ka’bah ke posisi semula.

“Tujuan dari acara yang kita lakukan saat ini adalah mengembalikan PPP pada posisi awal,” ungkap Somali disela-sela acara deklarasi PPP Khittah di DPW PPP Yogyakarta, jalan Tentara Rakyat Mataram No 43, Jumat (4/5/18).

Menurutnya, kondisi PPP saat ini bukan sebagaimana mestinya. PPP saat ini tak sesuai dengan rohnya sebagai wadah perjuangan dan pembangunan islam rahmatal lil alamin.

“PPP saat ini, mendukung penista agama sebagai calon pemimpin, mendukung Perppu pembubaran Ormas Islam dan tidak menegakan prinsip islam,” ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengatakan PPP saat ini tak memiliki kepekaan atas apirasi yang diinginkan kader PPP diakar rumput.

“Dengan itu kami kader PPP dengan ini mendeklarasikan PPP Khittah sebagai gerakan moral untuk koreksi kebijakan,” ucapnya.

Diapun khawatir dengan sikap elite PPP yang masa bodo dan cuek dengan kondisi partai akan membuat PPP semakin dijauhi oleh kader dan umat. Efeknya, PPP akan terjerembab dan tidak lolos parliamentary treshold sebesar 4 persen. ( far )

Bagikan Ini :