Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Unu/Net

telusur.co.id – Tudingan sejumlah orang terkait keterlibatan relawan OK OCE dalam pembagian sembako dalam acara Untukmu Indonesia, di Monas yang berakhir ricuh, dibantah.

Adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang membantah hal tersebut. Ditegaskan Sandi, ketua panitia penyelenggara acara tersebut, Dave Santosa bukan bagian dari relawan OK-OCE.

“Beliau (Dave Santosa) tidak, bukan anggota OK OCE,” kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (4/5/18).

Ditegaskan Sandi, dirinya mengenal betul 63-70 orang penggerak OK OCE. Bahkan, Sandi mengaku juga mengetahui rumah mereka masing-masing.

“Satu-satu saya tahu di mana rumahnya, saya tahu nomor teleponnya, saya tahu Whatsapp-nya seluruh relawan OK OCE,” kata dia.

Dijelaskan Sandiaga, dirinya bertemu dengan Dave pada Senin malam kemarin. Dalam pertemuan, panitia dari Forum Untukmu Indonesia kuga turut hadir. Masih dikatakan Sandi, dalam pertemuan dirinya meminta panitia meminta maaf pada korban.

Usai pertemuan, Sandi menyampaikan sejumlah kesalahan yang dilakukan panitia, serta menyebut adanya dua bocah yang meninggal lantaran mengikuti bagi-bagi sembako. Padahal, acara itu telah dilarang oleh Pemprov DKI beberapa hari sebelum diselenggarakan.

Sandi juga menyebut beberapa pelanggaran lainnya, seperti pencatutan logo Pemprov DKI di dalam penyelenggaraan kegiatan.

Dia kembali menegaskan jika Pemprov DKI tidak memberikan dukungan kepada panitia, melainkan memfasilitasi masyarakat menggunakan Monas untuk menyelenggarakan kegiatan seni dan budaya.

“Saya sampaikan keprihatinan saya, dan minta sebagai organisasi, mereka (FUI) meminta maaf dan bertanggungjawab,” kata Wagub Sandi. [ipk]

Bagikan Ini :