telusur.co.id – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam aksi deklarasi akbar garakan #2019GantiPresiden di Patung Arjuna Wiwaha (Patung Kuda), Monas pada 6 Mei 2018.

Rencananya, deklarasi akan berlangsung pada pukul 09.00-11.00 WIB. “Monggo kawan-kawan para pecinta gerakan #2019GantiPresiden silakan merapat. Lokasi depan Bundaran Air Mancur Monas 6 Mei,” tulis Mardani dalam twitternya dikutip, Jumat (04/05/18).

Mardani menyebutkan gerakan masyarakat yang ingin #2019GantiPresiden merupakan gerakan damai dan santun. Yang lebih penting, gerakan ini tidak dilarang oleh Undang-Undang sehingga konstitusional.

“Gerakan #2019GantiPresiden merupakan gerakan damai, santun, bukan gerakan anarkistis. Gerakan ini konstitusional serta dilindungi UU dalam menyatakan pendapat dan aspirasi,” kicaunya.

Berkaca pada kasus yang sudah-sudah, Mardani yang masuk dalam Capres PKS mewanti-wanti kepada masyarakat yang ikut dalam gerakan untuk tidak mudah terprovokasi dari orang yang tidak dikenal.

“Karenanya, jangan sampai terjadi lagi penyusupan, harus sabar dan tidak terprovokasi, kita harus jaga gerakan ini menjadi gerakan bersih dan terus menjaga niat untuk kebaikan negeri, hormati semua orang, khususnya perempuan dan anak-anak,” ucapnya kembali.

Disisi lain, ia juga meminta para pihak kepolisian untuk setia menjaga keamanan jalannya aksi nanti. Agar peristiwa intimidasi di acara car free day minggu lalu tidak terjadi kembali.

“Polisi agar bertindak yang tegas, adil, dan legal. Jaga agar tak terulang kondisi manipulatif dan provokatif seperti kemarin. Yang melanggar silakan diproses sesuai ketentuan,” paparnya.

Dalam ajakan itu, Mardani juga memposing poster yang terdapat foto dirinya, Seniman Neno Warisman, dan Ustaz Abu Jibril Fuad.

Yang bertuliskan, Deklarasi Akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden Konstitusional. Dari Ummat Oleh Ummat Untuk Ummat. Serta tulisan,

“Deklarasi kami tidak memuat ujaran kebencian pada tokoh dan golongan apa pun. Bila ada yang memanfaatkan selain itu bukan tanggung jawab kami,” demikian keterangan di poster tersebut.

Sebelumnya, gerakan #2019GantiPresiden sukses diacara car free day. Masyarakat terlihat tumpah ruah dan membanjiri acara hingga sepanjang jalan Sudirman Thamrin. ( ham )

Bagikan Ini :