Prabowo/Net

telusur.co.id – Hutan harus bisa dikelola untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Bukan hanya itu, hutan juga bisa membawa kemakmuran bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam kegiatan “Prabowo Menyapa Jawa Timur” di Bojonegoro, Sabtu (5/5/18).

“Ada sekitar 80 juta hektare hutan yang belum dikuasai swasta, sebagian hutan lainnya rusak sehingga harus diperbaiki. Kalau hutan bisa dikelola untuk menciptakan lapangan pekerjaan maka akan ada pendapatan yang masuk,” kata Prabowo.

Dengan potensi hutan yang ada itu, menurut dia dihadapan ribuan kader Partai Gerindra, masih ada harapan untuk keluar dari kemiskinan. Sebab dalam pengelolaan hutan yang baik bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat maka masyarakat bisa bekerja untuk memperoleh pendapatan.

“Adanya pendapatan dalam pengelolaan hutan maka kita bisa keluar dari kemiskinan, karena masyarakat bisa bekerja,” kata Prabowo seperti dikutip dari LKBN Antara.

Dirinya menyebut, adanya pengelolaan hutan maka bisa diperoleh pendapatan sebesar 80 miliar dolar Amerika Serikat per tahun.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada yang hadir agar tidak bermalas-malasan untuk bisa menjadi bangsa yang berdiri di atas kaki sendiri.

Sebab, lanjut dia, tidak mungkin bangsa Indonesia bisa menjadi baik kalau semuanya hanya diam.

“Tidak ada kesempatan bagi kita untuk berleha-leha, bermalas-malasan. Sekarang ada tanda-tanda bahwa bangsa Indonesia hanya bisa menjadi bangsa pesuruh,” kata dia.

Selain Bojonegoro, Prabowo Subianto beserta rombongan dijadwalkan menghadiri apel dan pengukuhan Laskar Divisi Raden Wijaya Jawa Timur di Prigen Pasuruan, Minggu (6/5/18). [ipk]

Bagikan Ini :