Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bambang Try/telusur)

telusur.co.id – Langkah KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia mendapat dukungan dari Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Namun, diharapkan KPK juga memperhatikan tindakan pencegahan agar praktik yang termasuk kedalam kejahatan luar biasa itu tak lagi terjadi.

Hal itu disampaikan Bambang, terkait Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK, terhadap sembilan orang, salah satunya anggota Komisi XI DPR.

“Saya mendukung langkah KPK melakukan OTT untuk memberantas korupsi. Hanya saja, KPK juga mengedepankan upaya pencegahan,” kata Bambang, dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (5/5/18).

Politikus Partai Golkar itu menuturkan, saat pimpinan parlemen mengelar pertemuan dengan ketua-ketua fraksi, dirinya selalu mendorong agar mereka mengingatkan para anggotanya tidak terlibat apalagi menyentuh praktik korupsi.

Sebab, untuk membangun citra positif DPR itu tidak mudah. Butuh kerjasama dari semua anggota dewan. “Mari bersama kita jaga amanah rakyat ini dengan bekerja sebaik-baiknya. Sehingga, lembaga ini bisa menjadi lebih berwibawa dan bermartabat,” kata bekas ketua komisi III DPR RI itu.

“Kita punya tugas besar mengawal demokrasi dan pengawasan terhadap jalannya roda pemerintahan, agar sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat.” [ipk]

Bagikan Ini :