Sekjen DPP Nasdem, Johnny G Plate/telusur

telusur.co.id – KPK kembali melakukan OTT terhadap sembilan orang, yang diduga terkait proses pengusulan anggaran proyek pemerintah. Satu dari sembilan yang terciduk KPK, adalah anggota Komisi XI DPR RI, berinisial AS dari Fraksi Partai Demokrat.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi XI DPR Johnny G. Plate mengaku sudah mendengar atas dugaan teman sejawatnya di komisi keuangan terjaring OTT KPK. Namun, Johny meminta publik untuk bersabar menunggu konperensi pers secara remsi dari KPK.

“Saya dengar tadi malam. Memang lebih bagus kita menunggu konferensi pers dari KPK agar tidak ada fitnah, gosip atau semuanya ya. Itu yang lebih bagus,” kata Johnny kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (5/5/18).

Sekjen Partai Nasdem ini juga membenarkan, berdasarkan informasi yang diterimanya, kemungkinan yang terkena OTT adalah Anggota Komisi XI. Namun, lagi-lagi dia menyerukan agar menunggu informasi resmi dari lembaga anti rasuah.

“Menurut informasi anggota DPR-nya dari Dapil Jawa Barat X yang saat ini menjadi anggota di Komisi XI. Nah namanya siapa dan fraksinya bisa dicari itu. Tapi konfirmasinya setelah konferensi pers oleh KPK,” tukas dia.

Sebelumnya, anggota DPR RI dari Komisi Keuangan diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan di Jakarta, Jumat malam (4/5/18).

Jurubicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, ada pemberian uang diduga terkait proses pengusulan anggaran proyek pemerintah.

“Ada sembilan orang yang diamankan terdiri dari anggota DPR RI yang membidangi keuangan, pihak swasta dan unsur lain,” ujar Febri. [ipk]

Bagikan Ini :