foto/bs

telusur.co.id – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump berusaha menjauhkan diri dari komentar yang dibuat oleh Rudy Giuliani tentang skandal Stormy Daniels, pada Jumat

Presiden juga menegaskan kembali kesediaannya untuk berbicara dengan penasihat khusus Robert Mueller, yang sedang menyelidiki campur tangan pemilu Rusia dan hubungan antara kampanye Trump dan Moskow. Mueller telah menuntut empat mantan pembantu Trump.

Giuliani, mantan walikota New York City, bergabung dengan tim hukum presiden bulan lalu. Dalam wawancara minggu ini, dia mengajukan pertanyaan tentang komentar Trump tentang pembayaran $ 130.000 bahwa Michael Cohen, pengacara pribadi Trump, membayar kepada Daniels, seorang aktor dalam film dewasa.

Berbicara kepada wartawan di halaman selatan Gedung Putih pada Jumat pagi, Trump mengatakan Giuliani “mulai kemarin … dia akan mendapatkan fakta langsung”.

Cohen bersikeras bahwa dia membayar Daniels, yang mengklaim telah melakukan hubungan seksual dengan Trump, hanya dari dana pribadinya dan untuk membungkamnya serta melindungi reputasi Trump pada malam pemilihan 2016. Ditanyakan oleh wartawan di Air Force One pada bulan April, Trump membantah pengetahuan tentang pembayaran.

Dalam wawancara dengan tuan rumah Fox News, Sean Hannity pada Rabu malam, Giuliani menentang Trump dan mengatakan presiden mengganti Cohen. Giuliani mengatakan uang itu “disalurkan melalui firma hukum dan presiden membayarnya kembali”.

Trump tidak menentang Giuliani dalam serangkaian tweet pada hari Kamis. Dalam prosa yang kaku dan legalistik, ia menulis: “Mr Cohen, seorang pengacara, menerima punggawa bulanan, bukan dari kampanye dan tidak ada hubungannya dengan kampanye, dari mana ia masuk ke, melalui penggantian, kontrak pribadi antara dua pihak, dikenal sebagai perjanjian non-disclosure. ”

Trump menambahkan bahwa “perjanjian ini … sangat umum di kalangan selebriti dan orang-orang kaya”.

Pada hari Jumat, Trump mengatakan: “Rudy adalah pria hebat … dia bekerja keras, mempelajari materi pelajaran. Dia adalah orang yang hebat.”

Dia menambahkan: “Dia mulai kemarin. Dia akan mendapatkan fakta kebenarannya. Sebenarnya sangat sederhana, ada banyak informasi yang salah benar-benar. ”

Berbicara kepada wartawan lagi oleh Air Force One di pangkalan angkatan udara Andrew, Trump mengatakan: “Ketika Rudy membuat pernyataan … Rudy hebat dan Rudy baru saja dimulai dan dia tidak sepenuhnya mengenal semuanya.”

Dia menambahkan: “Kami mencintai Rudy. Dia pria yang spesial. ”

Dia juga bersikeras dia tidak mengubah ceritanya tentang pembayaran kepada Daniels. “Permisi, permisi,” kata Trump. “Kamu lihat apa yang aku katakan. Anda kembali dan lihatlah. Anda akan melihat apa yang saya katakan. ” ( ham )

Bagikan Ini :