Ilustrasi/Net

telusur.co.id – Pelaksanaan “World Hindu Meet 2018” atau pertemuan orang-orang bijaksana yang membicarakan hal-hal penting untuk Hindu tingkat dunia, akan diselenggarakan di Bali.

Kabar tersebut sebagaiman disampaikan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika yang juga President World Hindu Parisad, kepada wartawan, di Denpasar, Bali, Minggu (6/5/18).

“Kegiatan ini harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin,” kata Gubernur.

Dengan mengambil tema “Hindu for Better Life” pertemuan itu diharapkan mampu menggugah bahwa Hindu menawarkan hidup lebih baik. Menurut Pastika, paham Hindu yang dulu dianut oleh sebagian besar orang, semakin hari hal itu semakin menghilang.

Untuk itu, dengan tema ini juga menawarkan bagi semua orang bahwa paham Hindu membuat hidup lebih baik.

“Tema ini sederhana, namun tidak mudah karena ‘better life’ ini ukurannya berbeda-beda, dengan persepsinya berbeda-beda pula. Tergantung dari skala amatan, pengetahuan, pengalaman dan sistem nilai yang beda juga. Namun, bisa ditarik benang merahnya,” kata dia.

Diharapkan pertemuan orang-orang yang bijaksana di tingkat dunia ini menjadi tonggak ke depan Hindu untuk kehidupan yang lebih baik, dengan membicarakan dan merancang program-program yang mendukung hal itu. [ipk]

Bagikan Ini :