Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu/Net

telusur.co.id – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu akan menemui Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow, Rabu (9/5/18). Lawatan dilakukan setelah ada ketegangan antara Tel Aviv dengan Teheran, juga rencana Amerika Serikat (AS) menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran tahun 2015.

Berdasarkan keterangan resmi dari kantor PM Israel, sebagaimana dikutip dari Times of Israel, Minggu (6/5/18), Netanyahu akan terbang ke Moskow untuk melakukan pembicaraan tentang isu-isu regional.

Selama kunjungan ke Moskow, Netanyahu juga akan mengambil bagian dalam parade untuk memperingati Hari Kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.

Putin dan Netanyahu sebelumnya telah berbicara pada awal Arpil lalu. Dalam pembicaraan tersebut, Putin mendesak Netanyahu untuk menghindari langkah apa pun yang dapat meningkatkan ketidakstabilan di Suriah.

Desakan itu muncul setelah pangkalan udara T-4 di Homs, Suriah, diserang jet-jet tempur Israel yang menewaskan beberapa personel militer Iran. [ipk]

Bagikan Ini :