Mardani Ali Sera/Net

telusur.co.id – Ratusan relawan mendeklarasikan gerakan 2019 Ganti Presiden di pintu masuk Monas, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/18).

Pembacaan deklarasi dipimpin langsung oleh politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

Mardani mengatakan, gerakan ini lahir bukan dari tokoh partai politik, tapi merupakan aspirasi masyarakat. Gerakan ganti presiden, kata dia, adalah konstitusional dan diatur undang-undang.

Gerakan #2019GantiPresiden diklaim didukung masyarakat Indonesia dari 34 Provinsi dan 317 Kabupaten Kota. Mereka juga meluncurkan buku panduan untuk relawan dan juga situs www.2019gantipresiden.org.

Menutup deklarasi 2019 Ganti Presiden, Mardani dan relawan membacakan aspirasi nasional:

Aspirasi nasional kita

Kami relawan nasional 2019 ganti presiden dengan ini menyatakan sikap keprihatinan atas kemiskinan ketidakadilan ketidakberpihakan dan ancaman terhadap kedaulatan serta krisis kepemimpinan yang terjadi saat ini di bumi NKRI.

Oleh karena itu, kami bertekad akan terurs berjuang bersama seluruh rakyat untuk mewujudkan indonesia yang lebih baik berdaulat bermartabat adil makmur dan berakhlak mulia.

Dengan memohon ridho Allah SWT dan dukungan dari seluruh rakyat, kami siap mengawal jalannya proses pemilu yang jujur adil dan bebas dari segala bentuk kecurangan. Hingga terwujudnya 2019 ganti presiden secara sah dan kosntitusional pada tgl 17 April 2019.

Jakarta 6 Mei 2018.

[ipk]

Bagikan Ini :