Menkeu Sri Mulyani

telusur.co.id- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan, pihaknya tak hanya mendukung, tapi akan membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas korupsi yang diduga melibatkan anak buahnya.

“Kita akan minta KPK untuk terus melakukan penyelidikan. Siapa-siapa yang terlibat di Kemenkeu nanti kami akan melakukan (tindakan tegas-red),” kata Sri di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (7/5/18).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini melanjutkan, bersih-bersih di lingkungan Kemenkeu terkhusus soal korupsi  merupakan hal utama yang akan terus perhatikannya. Padahal, kata Sri, dalam berbagai kesempatan, dirinya selalu menekankan kepada jajarannya agar selalu mengelola keuangan negara dengan baik.

“Saya rasa kalau dari sisi tata kelola, saya selalu menekankan bahwa Kemenkeu mengelola keuangan negara dengan prinsip tata kelola dan tidak korup,” tegas dia.

Selain itu, Kemenkeu berkomitmen untuk mendukung KPK menjalankan tugasnya. Pemerintah, akan terus memperbaiki tata kelola yang bersih dari pebuatan tercela itu.

“Saya senang, mendukung KPK untuk melakukan pembersihan,” tukas dia.

Seperti diwartakan, tiga hari lalu, KPK melakukan OTT terhadap 9 orang terkait pemberian gratifikasi kepada penyelenggara negara. Di mana salah satu yang terjaring dalam OTT tersebut adalah oknum aparatur sipil negara berinisial YP, yang merupakan salah seorang Kepala Seksi di Ditjen Perimbangan Keuangan.

OTT tersebut merupakan kerja sama dengan Inspektorat Jenderal Kemenkeu sebagai upaya untuk terus melakukan reformasi dengan membangun tata kelola yang baik dan bebas dari korupsi.[Ham]

Bagikan Ini :