Ilustrasi/Net

telusur.co.id – Seorang anggota TNI Komando Resor Militer (Korem) 062 Tarumanagara, Kopral Dua Raden Gunawan mengalami luka lebam di bagian muka, setelah dianiaya sekolompok orang di halaman parkir Indomart, Jalan Otto Iskandardinata, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu malam (6/5/18).

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem Kolonel Inf Tatan Ardianto, dalam jumpa pers di Garut, Jabar, Senin (7/6/18).

Menurutnya, pelaku kurang lebih sebanyak 12 orang. peristiwa itu bermula ketika anggotanya hendak berbelanja buah-buahan di pinggir jalan menggunakan kendaraan sepeda motor.

Pelaku yang mengendarai roda empat, kata dia, menghampiri korban, kemudian membawanya ke areal parkir kendaraan lalu melakukan penganiayaan.

“Anggota saya sempat mengaku sebagai anggota (TNI) tapi pelaku terus menyerang,” kata dia.

Selain menganiaya secara bersama-sama, ada salah seorang pelaku yang menunjukan senjata api jenis pistol. Setelah menganiaya, kata Tatan, para pelaku melarikan diri, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut, dan berkoordinasi dengan Denpom dan Kepolisian Resor Garut.

“Pelakunya melarikan diri, tapi sudah diketahui dari mananya, dilihat dari bajunya ada tulisan Pagar (organisasi masyarakat),” katanya.

Insiden penganiayaan anggota TNI tersebut sempat menghebohkan warga setempat dan pengunjung minimarket serta sentra oleh-oleh di kawasan itu.

Kasus tersebut sudah dilaporkan ke kepolisian untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan segera menangkap para pelakunya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. [ipk]

Bagikan Ini :