Gedung KPK/telusur

telusur.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Dalam Negeri. Keduanya dipanggil terkait penyidikan kasus korupsi pembangunan Gedung Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Provinsi Sumbar di Kabupaten Agam pada Kemendagri Tahun Anggaran 2011.

“Penyidik hari ini dijadwalkan memeriksa dua PNS pada Kementerian Dalam Negeri sebagai saksi untuk tersangka Dudy Jocom dalam kasus pembangunan kampus IPDN di Kabupaten Agam,” kata Juru bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (7/5/18).

Dua PNS yang dipanggil itu masing-masing Mohammad Noval dan Arya Mega Natalady Sumbayak.

Dalam penyidikan kasus itu, KPK pun telah memeriksa mantan Mendagri Gamawan Fauzi juga sebagai saksi untuk tersangka Dudy Jocom pada Kamis (3/5).

KPK mendalami peran Gamawan terkait persetujuan pemenang lelang pembangunan Gedung Kampus IPDN di Kabupaten Agam tersebut.

“Penyidik mendalami peran dan pengetahuan saksi dalam persetujuan pemenang lelang untuk pengadaan proyek di atas nilai Rp100 miliar yang harus ditandatangani oleh Pengguna Anggaran,” kata Febri. [ipk]

Bagikan Ini :