HTI/Net

telusur.co.id – Para pendukung Hizbut Tahrir Indonesia diminta tertib selama mengikuti pembacaan putusan gugatan organisasi yang dibubarkan oleh pemerintah, dalam persidangan yang akan digelar di PTUN DKI Jakarta, Senin (7/5/18).

Permintaan tersebut disampaikan juru bicara perkumpulan tersebut, Ismail Yusanto, di Jakarta, Senin (7/5/18).

“Hadirlah dengan tertib. Kita berharap HTI memenangkan gugatan ini,” kata Ismail.

Selama 17 kali persidangan berlangsung, kata dia, pemerintah selaku Tergugat tidak bisa menunjukkan kesalahan HTI, hingga harus dicabut status badan hukumnya.

Pencabutan badan hukum HTI, menurutnya adalah sebuah kedzaliman yang nyata. “Jelas ini kedzaliman nyata yang harus dihentikan, tidak boleh dibiarkan atau diteruskan. Hakim wajib membatalkan putusan pemerintah yang mencabut badan hukum perkumpulan HTI,” kata Ismail.

Saat ditanya langkah yang akan dilakukan manakala Majelis Hakim PTUN menolak gugatan eks HTI, Ismail menyatakan pihaknya akan menempuh jalur hukum lanjutan.

“Kami akan banding atau langsung kasasi,” kata Ismail.

Majelis Hakim PTUN DKI Jakarta akan membacakan putusan gugatan HTI di PTUN DKI Jakarta, Senin pukul 09.00 WIB. Sidang ini dipimpin oleh Hakim Ketua Tri Cahya Indra Permana, Hakim Anggota Nelvy Christin dan Roni Erry Saputro, serta Panitera Pengganti Kiswono. [ipk]

Bagikan Ini :