Ketua DPRD DKI, Prasetio Edit/Net

telusur.co.id- Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dilaporkan oleh mantan sekretaris daerah (Sekda) Riau, Zaini Ismail, ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan.

Menanggapi hal itu, anggota komisi D DPRD DKI Jakarta Prabowo Sunirman menilai, bila benar tuduhan tersebut, maka sepatunya Prasetyo diproses secara hukum.

“Kalau itu benar, maka harus segera diproses hukum supaya ada kepastian hukum di negeri ini,” kata Prabowo, Jakarta, Selasa (8/5/18).

Politisi Gerindra ini melanjutkan, tindakan seorang pejabat publik bila menerima diluar haknya tentu sangat disayangkan. Namun, jika terbukti, Pasetyo bisa dikenakan pasal gratifikasi, bahkan lembaga anti rasuah juga bisa turun tangan untuk mengusutnya.

“Kalau ini benar terjadi (dugaan penipuan) dia bisa kena pasal gratifikasi dan bisa dipanggil oleh KPK,”  pungkasnya.

Seperti diwartakan, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh mantan Sekda Riau Zaini Ismail terkait dugaan tindak penipuan.

Laporan tersebut dilakukan pada 30 April 2018 dengan nomor laporan LP/2369/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimum melalui kuasa hukum Zaini, William Albert Zai.

William menuturkan, awal mula kasus ini ketika kliennya dijanjikan jabatan Plt Gubernur oleh Prasetyo.

Dan, pelapor dimintai uang sebesar Rp3.25 miliar untuk memuluskan rencana tersebut. Namun berjalan waktu, buka Plt Gubernur didapatkan, Zaini malah di nonjobkan dari jabatana Sekda Riau. [Ham]

Bagikan Ini :