telusur.co.id- Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Yuke Yurike meminta, Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno fokus membangun ibu kota. Sebab, serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) masih sangat rendah.

Hal tersebut disampaikannya terkait, kesibukan Sandiaga yang saat ini menjadi ketua tim pemenangan Pipres 2019 untuk partai Gerindra.

“Fokus urusin Jakarta aja. Penyerapan anggarannya aja masih sangat rendah, belum masalah yang lain, ” ujar Yuke saat dihubungi, Jakarta, Selasa (8/5/18)

Selain itu, menurut Yuke, sebagai Wagub, Sandi masih tercatat sebagai ‘anak buah’ Presiden Joko Widodo.

Oleh sebab itu, kata Yuke, tidak elok bila Sandiaga disibukkan oleh urusan partai dalam rangka Pipres, namun kinerjanya di Pemprov terbengkalai.

“Secara tidak langsung pak Sandi masih menjadi ‘anak buah’ pak Jokowi, jadi secara pribadi kita berharap semua kepala daerah fokus pada kerjaannya,” tukas dia.

Sekedar informasi, Sandiaga ditunjuk langsung oleh ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai koordinator tim pemenangan Pilpres 2019.

Sandiaga bersama timnya ditugaskan menyerap aspirasi hingga membentuk tim pemenangan inti dalam rangka mensukseskan capres yang diusung maju pada Pilpres 2019. [Ham]

Bagikan Ini :