telusur.co.id– Dalam rangka membangun karakter bangsa serta memperkuat jalinan silaturahmi, Korem 051/Wijayakarta dan Aparat pemerintah menggelar acara komunikasi sosial (komsos).

“Tujuannya, untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat dengan segenap komponen bangsa, termasuk diantaranya dengan aparat pemerintah, sehingga terwujud saling pengertian, kebersamaan, keterpaduan dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara,” ujar Kasrem 051/Wijayakarta, Letkol Inf Wawan Kusnendar di aula Wijayakarta Korem 051/Wijayakarta, (8/5/18).

Wawan menjelaskan, Komsos merupakan wadah untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun bangsa. Diharapkan, dengan adanya acara ini akan timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

“Melalui komsos ini pula diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah,” terangnya.

Wawan menutrukan, era globalisasi saat ini yang ditandai dengan derasnya arus informasi dan komunikasi, pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, harus menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun dan kondusif.

“Selain itu, harus dapat memiliki kemampuan memilah dan memilih berbagai kepentingan dengan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia meminta, agar TNI, Polri, pemerintah serta masyarakat untuk selalu melakukan deteksi dini terhadap upaya memecah-bela persatuan bangsa.

“Terutama dalam menangkal berkembangnya penyalahgunaan narkoba, ideologi radikal, terorisme serta maraknya berita hoax yang ada di wilayah masing-masing,” tukas dia.

Bagikan Ini :