telusur.co.id- Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan ucapan atas dilantiknya Vladimir Putin sebagai presiden Rusia untuk masa jabatan keempat. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Pers Gedung Putih, Sarah Sanders.

Sanders mengatakan, Trump sangat berharap agar hubungan AS-Rusia kembali membaik.

“(Presiden Trump) menanti pada masa ketika kita (AS) bisa memiliki hubungan baik dengan Rusia,” ujarnya seperti dikutip dari media politik AS The Daily Beast, Selasa (8/5/18).

Sebelumnya, kala Vladimir Putin memenangi Pemilu Rusia pada Maret 2018. Atas kemenangan tersebut, Trump mengucapkan selamat dan langsung melalui sambungan telepon DC – Moskow. Meskipun Kantor Penasihat Kepresidenan Bidang Keamanan Nasional sudah melarang Trump untuk melakukan hal itu

“Saya sudah menelepon Presiden Rusia Putin untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam pilpres,” tulis Donald Trump dalam akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump pada 21 Maret lalu.

Selain itu, pemimpin kotroversial ini juga mengatakan jika  Rusia mau bekerjsama dengan AS maka permasalahan yang terjadi dibeberapa negara akan ada titik akhirnya

“Mampu membantu memecahkan masalah seputar Korea Utara, Suriah, Ukraina, ISIS, Iran, dan perlombaan pembuatan senjata,” sambungnya.

Bagikan Ini :