telusur.co.id – Jelang Pemilu, banyak tokoh dan figur yang loncat pagar ke partai politik lain. Hari ini (Rabu, 9/5) giliran Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyatakan bergabung ke Partai Nasdem.

Ikrar janji Dominggus Mandacan diucapkan pada saat acara temu kader Partai Nasdem di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Saya bergabung ke Partai Nasdem. Dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada bapak Surya Paloh dan keluarga besar Nasdem yang menerima saya,” ungkap Dominggus dalam sambutannya.

DPP Partai Nasdem, ungkap dia, telah memberikan mandat dan amanat sebagai ketua DPW Partai Nasdem. “Ada SK yang ditandatangani Ketum Nasdem untuk menjadi ketua DPW Partai Nasdem Papua Barat. Dengan demikian, saya bersyukur sudah diajak DPP dan ketum sebagai DPW,” katanya.

Dia berjanji tidak akan mengecewakan amanat yang telah diberikan. Dia pun menegaskan akan bekerja keras untuk membangun Partai Nasdem. “Kewajiban saya di Papua Barat untuk merealisasikan program restorasi Indonesia.”

Selanjutnya, Dominggus menargetkan Papua Barat akan menjadi basis suara Partai Nasdem di Pemilu mendatang. “Saya akan menjadikan Nasdem menjadi pemenang di Papua Barat dan 3 besar di tingkat nasional. Itu janji dan komitmen kita bersama.”

Setelah orasi politiknya, Dominggus langsung dipakaikan jaket oleh Surya paloh. Berikutnya, Paloh juga mengaku senang dan gembira dengan bergabungnya Dominggus.

“Kita mendapatkan saudara baru. DPP Nasdem merasa bangga Dominggus sebagai ketua DPW Provinsi Papua Barat,” terang Paloh menyudahi. (ham)

Bagikan Ini :