telusur.co.id – Pertemuan ketua MPR RI Zulkifli Hasan dengan para tokoh nasional yang sering disebut-sebut sebagai calon alternatif presiden 2019 terus berlanjut.

Zulkifli kali ini mengundang Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), setelah sebelumnya bekas Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan bekas Menko Maritim Rizal Ramli.

Zulkifli menyebut, alasan diadakannya pertemuan ini sama seperti pertemuan sebelumnya, yaitu untuk berdiskusi jelang pelaksanaan Pilpres 2019.

Menurut Zulkifli, sebagai pimpinan MPR dirinya sangat perlu memastikan Pemilu Presiden kali ini berjalan dengan damai dan terkendali.

“Untuk diskusi agar tahun politik ini tidak berantem, ya panas boleh, tapi tetap bisa terkendali,” ucap Zul di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/5/18).

Dia pun tidak menafikan, kalau dalam pertemuannya nanti dengan TGB akan membahas masalah Politik Pilpres 2019.

“Saya mengundang ini sebagai pimpinan MPR, tapi kan tidak terhindarkan ngomong-ngomong politik, itu tidak terhindarkan,” ucapnya.

TGB terlihat datang pada pukul 11.00 WIB, menggunakan Batik Coklat berkopiah hitam. Belum ada komentar darinya sebelum memasuki ruangan Zulkifli di lantai 9, Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen.

Seperti diketahui, jelang Pilpres 2019. Elektabilitas Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi di survei capres yang digelar PolcoMM Institute ada di atas Gubernur DKI Anies Baswedan dan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono.

Di survei PolcoMM, Jokowi masih jadi capres unggulan dengan elektabilitas 49,08 persen, disusul Prabowo Subianto 29,67 persen. Calon presiden lain yaitu mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo 3,50%, Gubernur NTB TGB Zainul Majdi 1,75%, Gubernur DKI Anies Baswedan 1,58% dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan pilkada dan pilpres Agus Harimurti Yudhoyono 0,75. Sedangkan yang menjawab tidak tahu 9,41%. [ipk]

Bagikan Ini :