telusur.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyebut Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) layak maju sebagai Capres di Pilpres 2019.

Karena, Zul melihat, TGB merupakan sosok yang berhasil dalam memimpin daerah NTB hingga daerah itu berkembang pesat.

Menanggapi hal itu, TGB memandang ucapan Zul mengenai dirinya itu merupakan doa dan motivasi kepada sang adik.

“Itu ungkapan dari seorang abang kepada adiknya. Itu suatu prasangka baik dan motivasi bagi saya,” ucap TGB di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/5/18).

Di samping itu dia menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilpres 2019 apabila ada yang mengajaknya. Karena, dia juga mengaku mempunyai keinginan terus berkontribusi melalui jalur pemerintahan.

“Saya pikir selama 10 tahun saya memegang amanah. Saya pikir dan semua akan sepakat bahwa, satu tanda tangan kita dan satu kebijakan kita bisa menghadirkan manfaat bagi banyak orang dan saya dengan segala keterbatasan saya. Saya harus siap dengan segala penugasan yang ada. Saya ingin tetap berkontribusi apapun bentuknya struktural maupun kultural, kita harus siap bekerja untuk Indonesia,” tegas TGB.

Meski mengaku belum mendapat izin dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), namun dia yakin SBY akan mendukung keinginannya itu.

Karena, menurut TGB, secara umum, SBY pernah mengungkapkan kepada seluruh kadernya untuk berkontribusi secara maksimal dengan masyarakat.

“Jadi, semua kader diminta untuk berkontribusi maksimal di jalurnya masing-masing dan diperbolehkan membangun komunikasi yang efektif di seluruh lapisan masyarakat,” kata dia. [ipk]

Bagikan Ini :