telusur.co.id – Personel TNI dan pasukan orange DKI Jakarta, membersihkan sisa bakaran ban di pertigaan jalan Arteri Pondok Indah.

Berdasarkan pantauan telusur.co.id, tampak anggota TNI saling membantu membersihkan sisa sampah bakaran ban. Tak hanya itu,  trotoar di pinggir komplek perumahan Kostrad, yang dipenuhi rumput, juga ikut mereka bersihkan.

“Ini memang tugas kita membersihkan di pinggiran jalan ini,” kata Muslimin, salah satu anggota dinas kebersihan di Komplek Kostrad, Kawasan Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (9/5/18).

Ketika ditanya terkait terjadinya pembakaran ban tadi pagi, Ia mengaku mengetahuinya dari para tetangga. Namun, Muslimin, tak ingin ikut campur persoalan tersebut.

“Dengar dari tetangga. Biarlah itu urusan mereka. Tugas kami memastikan sisa-sisa bakaran tadi bersih,” tukas dia.

Sebelumnya Rencana pengosongan rumah di Komplek Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, nyaris ricuh lantaran diprotes warga.

Warga yang protes juga melakukan pembakaran ban di pertigaan jalan arteri pondok indah. Pembakaran ban bekas itu untuk menghalau TNI yang akan masuk ke dalam komplek Kostrad. Namun melalui pintu samping personel TNI akhirnya berhasil masuk ke dalam komplek. [ipk]

Bagikan Ini :