Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi)/foto: net

telusur.co.id- Presiden Joko Widodo mengatakan, sudah mendapat laporan langsung dari Menkopolhukam Wiranto, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BIN Budi Gunawan terkait penyelesaian kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua.

“Upaya pengendalian situasi dan pemulihan keamanan di Mako Brimob yang telah selesai dengan cara-cara yang baik,” kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat (10/5/18).

“Alhamdulillah, narapidana terorisme semuanya sudah menyerahkan diri kepada aparat keamanan,” sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menuturkan, turut bangga kepada seluruh aparat keamanan serta masyarakat yang telah berkontribusi menyelesaikan insiden tersebut.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama rakyat dan negara kepada seluruh aparat keamanan yang terlibat dalam menyelesaikan peristiwa ini,” ungkapnya.

Selain itu, Jokowi menegaskan, dalam melawan aksi radikalisme, negara dan seluruh rakyat Indonesia tidak akan pernah memberikan ruang sedikitpun pada terorisme dan juga upaya-upaya yang mengganggu keamanan negara.

Sedangkan untuk keluarga prajurit Polri yang gugur dalam kerusuhan, Ia berpesan agar selalu tabah.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan rasa duka mendalam atas gugurnya lima anggota Kepolisian dalam melaksanakan tugas dari negara dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi duka ini,” tutur dia.[Ipk]

Bagikan Ini :