telusur.co.id- Pemimpin Tertinggi Negara Islam Iran, Ayatollah Sayyid Ali Hosseini Khamenei menyebut, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sebagai manusia yang picik.

Hal tersebut disampaikannya terkait surat yang dikirim Trump ditujukan kepada para pemimpin negara di kawasan Teluk Persia. Di mana, Trump menyebut AS sudah habiskan uang sampai 7 triliun dolar AS, atau sekitar Rp 98.499 triliun supaya negara di Teluk Persia bersatu.

“Anda (Trump-red) pria yang picik. Dengan uang itu, Anda berusaha mendominasi Irak dan Suriah. Namun Anda gagal,” kata Khamenei

Dilansir Sky News Rabu (10/5/18), Khamenei menegaskan, bahwa tindakan Trump merupakan ancaman bagi rakyat Iran.

Tak hanya itu, pemimpin agung Iran yang menjabat sejak 1989 ini, menyebut, bahwa tubuh sang miliarder nyentrik itu akan berubah menjadi abu.

“Dia bakal menjadi makanan cacing dan semut. Negara Iran bakal tetap berdiri,” tukas dia.

Sebelumnya, dalam konferensi pers, Donald Trump menyampaikan, perjanjian bernama Rencana Aksi Komprehensif Gabungan (JCPOA) adalah  tindakan sepihak.

Trump menuding, JCPOA merupakan bencana dan memalukan bagi negara yang merdeka pada 4 Juli 1776 itu.

Karena, perjanjian yang dibuat di Wina, Austria, sejak 2015 lalu, gagal menghentikan Iran agar tak lagi menciptakan senjata nuklir.

“Kami tidak akan membiarkan rezim yang menyebut ‘Matilah Amerika’ untuk mendapatkan akses ke senjata paling mematikan di Bumi,” tegas Trump.[Ipk]

Bagikan Ini :