telusur.co.id – Orasi yang disampaikan para pemuka agama dalam aksi bela Palestina, di Kawasan Monas tak luput dari beragam sindiran terhadap pemerintah.

Wakil Ketua Umum FPI Ja’far Shodiq dalam pidatonya mengatakan, umat yang datang ke Monas dalam rangka membela Palestina adalah orang-orang yang sehat pikirannya.

“Alhamdulillah otak kita masih waras tidak diam seperti (baju) kotak-kotak,” kata Ja’far di Kawasan Monas, Jakarta, Jumat (11/5/18). Diketahui, motif baju kotak-kotak identik dengan Pilkada DKI Jakarta 2019 dimana Jokowi-Ahok memakainya. Termasuk Pilpres 2014, Jokowi-JK juga menggunakan motif yang sama.

Tak hanya itu, dengan nada berapi-api, Ja’far juga meminta kepada massa aksi bila ada arahan dari para ulama, Kiai, untuk melakukan tindakan penyerbuan ke  Kedutaan Besar Amerika Serikat, diharapkan umat Islam di Indonesia bersatu mendukung jihad tersebut.

“Yang muda, sudah siap kita dengan persenjataan kita, Kalau ada perintah ulama, perintah kiyai serbu Kedutaan Amerika siap?,” ungkapnya.

Selain itu, sambungnya, jika pemerintah Indonesia berdiam diri terhadap pemindahan Kedubes AS dari Tel Aviv, Ibukota Israil, ke Jurraselem, maka umat lah yang mengambil tindakan tersendiri.

“Serahkan senjata pada kami Umat Islam. Pemerintah sudah kemana-mana kirim pasukan Garuda, tapi kenapa Palestina sampai hari ini tidak dikirim,” tukas dia. [ipk]

Bagikan Ini :