telusur.co.id – Orasi yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum FPI Ja’far Shodiq dihadapan aksi bela Palestina di lapangan Monas, juga menyindir politik di Tanah Air. Padahal, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengimbau agar aksi tak disusupi isu politik.

“Yang pasti Yang hadir di sini insyaallah darah kita, daging kita untuk Islam. Kalau kau (Penguasa) tetap begitu, maka ibu-ibu pakai konde, jangan ngomong dua periode, 2019 ganti presiden,” kata Ja’far di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (10/5/18).

Ja’far meminta agar pemerintah bersikap tegas terhadap keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang ingin memindahkan Israel dari Tel Aviv, Ibu Kota Israel, ke Yerusalem.

Dalam orasi yang berapi-api itu, Ja’far juga mengancam pemerintah Indonesia, terkait keterlibatan dalam menentang sikap Trump tersebut.

“Kalau pemerintah kita tidak mau ikut serta dalam berjuang dengan kita, serahkan senjata kepada laskar-laskar Islam,” tukas dia.

Sebelumnya, mantan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir mengatakan, dalam rangka pembebasan Baitul Maqdis, peserta aksi dilarang membawa kepentingan politik.

“Saudara-saudara saya sampaikan tidak boleh ada kepentingan politik praktis sesaat, siap?” ujar Bachtiar. [ipk]

Bagikan Ini :