telusur.co.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, Indonesia harus balas budi kepada Palestina dengan cara menentang kebijakan Donald Trump yang akan memindahkan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) dari Tel Aviv, Ibukota Israel, ke Yerusalem.

“Sebagaimana diketahui, Palestina selalu hadir membantu kita, Indonesia. Hari ini kita tunjukkan bahwa kita tidak pernah surut membantu mereka,” kata Anies di Lapangan Monas, Jakarta, Jumat (11/5/18).

Bekas menteri pendidikan dan kebudayaan ini menilai, aksi damai yang digelar oleh elemen umat Islam yang berlokasi di Monas ini diharapkan mampu mengunggah daerah lain untuk melakukan hal yang sama.

Dengan demikian, dunia akan melihat komitmen Indonesia dalam membela Palestina. Termasuk, mendesak pemerintah pusat agar terus melakukan komunikasi dengan negara-negara lain dalam rangka menolak rencana Trump tersebut.

“Dunia akan saksikan di tempat ini komitmen bela Palestina tidak pernah turun kita sedang menorehkan sejarah semoga pesan ini menggema di seluruh ibu kota di dunia,” tukas dia.

Bagikan Ini :