telusur.co.id – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menghimbau kepada seluruh peserta aksi demo solidaritas untuk Palestina agar tertib, damai, dan santun dalam menyampaikan aspirasi dan penolakan terhadap kebijakan Amerika Serikat yang akan memindahkan kedutaannya ke Yerussalem.

“Peserta aksi demo agar menyampaikan tuntutannya dengan cara-cara santun, serta menjaga ketertiban dan keamanan,” ungkap Bambang Soesatyo kepada wartawan, di Jakarta, Jumat.

Jika aksi dilakukan dengan ricuh, kata dia, akan merugikan pihak lain. “Makanya saya imbau damai supaya tidak merugikan pihak lain,” katanya.

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi III DPR RI yang bermitra dengan Polri untuk mengingatkan Polri agar bersikap persuasif dan tidak menunjukkan sikap bermusuhan dalam menghadapi massa yang melakukan aksi demo. “Para peserta demo juga masyarakat Indonesia,” katanya.

Menurut Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, aksi demo di depan Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia di Jakarta, Jumat, tuntutannya adalah memprotes pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Israel dari Tel Aviv ke Jerussalem di Palestina.
Aksi damai Solidaristas Indonesia untuk Palestina di depan Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, dan dilanjutkan dengan shalat Jumat bersama di Lapangan Monas dihadiri lebih dari satu juta orang. (far)

Bagikan Ini :