foto net

telusur.co.id – Artis senior Neno Warisman mengatakan saat ini Indonesia mengalami berbagai krisis mulai dari krisis ekonomi hingga krisis kepemimpinan. “Indonesia saat ini sedang mengalami krisis dari berbagai aspek, meliputi krisis ekonomi, krisis ketahanan, hingga krisis kepemimpinan,” ucap Neno di Monas, Jakarta, Jumat (11/05/19).

Karenanya, ia pun menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk bersiap-siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang ada dari efek krisis tersebut. “Bangsa Indonesia jangan terlalu santai dan harus bersiap-siap. Sebab, kita sekarang sedang krisis bukan tidak mungkin kita akan alami yang sama buruknya dengan yang terjadi di sana (Palestina),” katanya.

Saat ini, krisis ekonomi sudah di depan mata dengan perkasanya nilai tukar dolar Amerika terhadap rupiah. Belum lagi, berbagai kebutuhan yang terus naik dan tak terbendung.

Krisis politik juga demikian, yang terbaru Indonesia mengalami krisis ketahanan dan keamanan yang memungkinkan bisa merembet ke hal yang negative. Berikutnya, Neno juga menyoroti sikap pemerintah yang terkesan lembek dalam membela Palestina.

“Kita engga akan pernah sanggup jadi wanita Palestina. Maka jangan pernah mengabaikan rasa hormat yang tinggi dan selalu berdoa, kita harus selalu siap,” kata dia.

Seperti diketahui, puluhan ribu umat islam Indonesia melakukan aksi bela Palestina di kawasan Monas lewat aksi yang bertajuk Aksi 115. Dalam aksi ini, Neno meminta agar Amerika Serikat tidak lagi ikut campur dan membatalkan niat memindahkan Kedutaan Besar Amerika untuk Israel di Al Quds atau Yerusalem. (ham)

Bagikan Ini :