telusur.co.id – Posisi Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilpres 2019 sudah jelas dengan bergabung ke barisan partai pendukung Sekber. Kepindahan PAN ke Prabowo berarti partainya Amien Rais resmi meninggalkan Jokowi.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad H Wibowo, mengatakan arah dukungan PAN di Pilpres 2019 sudah jelas dan tegas yakni berada di dalam barisan partai oposisi.

“Logo PAN sudah boleh secara resmi ditampilkan dalam Sekber. Silakan ditafsirkan sendiri artinya apalah,” ucap Dradjad di keapda wartawan, di Jakarta.

Seperti diketahui, logo PAN terpampang dalam acara dan di Sekber Gerindra-PKS pemenangan Prabowo.

Meski menjabat sebagai pimpinan dewan kehormatan partai, Ia enggan mengatakan secara tegas posisi PAN di Pilpres sebelum diadaknnya rakernas.

“Saya sekarang bukan pengurus harian DPP, tidak etis kalau saya yang menyampaikan. Dan kemudian kita secara formal harus menunggu Rakernas secara formal,” tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mengatakan PAN sudah dinyatakan bergabung dengan Gerindra dan PKS mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019, meski belum ada pernyataan resmi dari PAN.

“Hari ini bersejarah sekali karena secara resmi, PAN bergabung dengan tim kerja kita di sekretariat bersama,” ujar Sandi.

Sandi yakin meski belum resmi, PAN berkomitmen untuk bergabung dan berharao segera melakukan deklarasi dukungan terhadap Prabowo.

“Saya meyakini PAN telah berkomitmen bergabung. Meski belum pasti, Kami berharap PAN segera mendeklarasikan dukungan bagi Pak Prabowo di Pilpres 2019,” ungkapnya. (ham)

Bagikan Ini :