Bekas PM Malaysia Najib Razak/Net

telusur.co.id – Imigrasi Malaysia resmi mengeluarkan surat mencekal, kepada bekas Perdana Menteri Malaysia, Dato Sri Najib Tun Abdul Razak dan istrinya, Datin Sri Rosmah Mansor untuk bepergian ke luar negeri.

Pengumuman tersebut disampaikan Imigrasi Malaysia melalui akun facebook resmi Jabatan Imigrasen Malaysia yang sudah dibagikan 1.780 kali dan like 3,9 ribu kali, Sabtu (12/5/18).

Padahal, Kepala Jabatan Imigrasi Malaysia, Dato Mustafar Bin Haji Ali ketika diwawancarai wartawan setempat, pada Sabtu pagi, masih menyampaikan kalau Najib tidak dicekal.

Namun pada Sabtu siang, sekitar pukul 11.58 waktu setempat, Najib melalui twitter @NajibRazak menyampaikan dirinya telah diberi informasi kalau Jabatan Imigrasi Malaysia tidak mengizinkan dirinya dan keluarga bepergian ke luar negeri.

“Saya menghormati arahan tersebut dan akan bersama keluarga dalam negara,” tulisnya.

(Baca: Setelah Kalah, Najib Razak “Kabur” ke Indonesia)

Sebelumnya diberitakan, Najib akan berlibur ke Indonesia bersama istrinya. Jadwal kepergian Najib dan istrinya itu sebagaimana tercantum dalam manifes penerbangan pesawat jet pribadi yang memuat nama Najib dan Rosmah.

Dalam jadwal, Najib bertolak dari bandara dekat Kuala Lumpur ke Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 10.00 waktu setempat. [ipk]

Bagikan Ini :