telusur.co.id- Menjelang Asian Games 2019 pada Agustus, dimana tuan rumah Jakarta-Palembang, tim nasional angkat besi dipastikan akan memfokuskan pada kenyamanan para atlet ketika menjalani pemusatan latihan di Lampung.

“Atlet laki-laki, mereka lebih nyaman berlatih di dalam negeri sehingga kami berusaha memperhatikan hal itu,” kata manajer tim nasional angkat besi Indonesia Dirja Wihardja di Mess Marinir Jakarta, Jumat (11/5/18).

Dirja mengatakan, pemusatan latihan di Sasana Gajah Pringsewu, Lampung, menjadi lokasi pilihan Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) untuk menggantikan latihan di Cina selama satu bulan jelang Asian Games.

Selain itu, lanjut Dirja, PABBSI telah menyediakan penginapan bagi atlet yang berjarak sekitar 500-600 meter dari lokasi latihan di Sasana Gajah.

“Kami juga punya tempat sauna, kolam air panas, dan alat-alat latihan yang sudah kami tambah,” tuntasnya.

Sebelumnya, tim inti cabang angkat besi terdiri dari 11 atlet termasuk atlet Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni yang telah merebut medali perak dalam Olimpiade Rio 2016. PB PABBSI menambah empat atlet pelapis dalam tim Asian Games.

Bagikan Ini :