telusur.co.id – Area Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Thamrin – Sudirman pada Minggu (13/5/18) sudah bersih dari atribut partai politik.

Namun, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta terus melakukan penyisiran demi menegakkan Peraturan Gubernur nomor 12 tahun 2016.

Kepala Seksi Ketertiban Umum Satpol PP DKI Jakarta Siti Mulyati menegaskan, langkah tersebut dilakukan agar sarana CFD kembali ke awal menjadi sarana olah raga untuk warga Jakarta.

“Hari ini, kita lakukan imbauan, serta menjaga agar pelaksanaan Car Free Day ini tetap tertib,” papar Siti.

Meski begitu dikatakan Siti, masih terdapat beberapa warga dan pedagang masih mengenakan atribut berbau politik, dan pihaknya telah memberi teguran dengan cara pendekatan.

“Kami melakukan pendekatan yang persuasif, mereka langsung mengerti. Tadi juga masih ada satu pedagang, tapi setelah kami berikan teguran, mereka membereskan dagangannya,” imbuhnya.

Satpol PP DKI Jakarta juga memasang spanduk besar di jembatan penyeberangan Bundaran Hotel Indonesia, mengenai sosialisasi Pergub nomor 12 tahun 2016 di mana salah satunya menyatakan bahwa area CFD tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan politik.[far]

Bagikan Ini :