Jose Mourinho/Net

telusur.co.id – Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengakui keunggulan rivalnya Manchester City dalam merebut juara Liga Inggris musim 2018.

Mourinho pun menganggap sang rival sepenuhnya layak menjadi juara dan menegaskan United “akan mencoba” untuk menantang mereka musim depan.

“Perbedaan poin ini bicara banyak hal,” ujar Mourinho jelang laga kontra Watford di Old Trafford. “Saya selalu berpikir kalau di kejuaraan, kebenaran selalu terpampang. Dalam kompetisi dengan fase knockout, anda bisa saja menjalani hari yang buruk. Terkadang, dalam momen beruntung atau tak beruntung, kebenaran tak selalu ada di sana.

“Tetapi, dalam kejuaraan dengan 38 pertandingan, realitas selalu akan jadi realitas dengan angka. Dan kenyataan dari angka itu adalah di antara peringkat kedua dan kelima, ada tiga atau empat poin, saya tak tahu. Tapi, perbedaan antara peringkat satu dan dua ada 17 poin atau semacamnya. Itu kenyataan dari angka.

“Dapatkah kami menutup jarak itu dalam satu musim dengan pasar yang begitu sulit, pasar yang amat begitu sulit? Kami akan mencobanya.”

Seperti diketahui, jelang laga terakhir Liga Premier musim ini, skuat Pep Guardiola yang menjadi juara unggul 19 poin dari United yang duduk di peringkat dua.

Apabila mereka meraih kemenangan atas Southampton, maka mereka akan memecahkan rekor dengan 16 kemenangan dan 50 poin yang didulang dari laga tandang dalam satu musim.

City telah mencatatkan rekor kemenangan (31) dan gol (105) terbaik dan mereka akan memecahkan rekor margin kemenangan terbesar yang sebelumnya dipegang United apabila mereka mampu menjaga jarak 19 poin. (ham)

Bagikan Ini :