Mardani Ali Sera/Net

telusur.co.id – Pemerintah diminta mewaspadai kemungkinan adanya politisasi insiden teror bom di sejumlah gereja di Surabaya, Jawa Timur, yang terjadi, Minggu pagi (13/5/18).

“Saya berharap pemerintah mewaspadai politisasi isu insiden bom Surabaya ini,” kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR.

Mardani dalam keterangannya juga menyampaikan duka mendalam atas insiden yang telah merengut 11 korban jiwa dan puluhan lainnya luka-luka.

Ia mengutuk keras pelaku dan aktor bom Surabaya dan berharap pemerintah cepat meningkatkan kewaspadaan atas kejadian seperti ini di tempat lain. Ia juga berharap aktifitas teror tersebut menjadi serangan yang terakhir di Indonesia.

“Indonesia berduka cita atas insiden teror di Surabaya, Saya sendiri sangat berduka terhadap korban insiden ini. Saya mengutuk keras siapapun yang dengan sengaja merencanakan teror ini. Pemerintah jangan lengah dan jangan membiarkan hal ini terulang kembali,” kata dia.

Dia pun mendesak Pemerintah cepat tanggap menyelesaikan kasus-kasus tersebut melalui penegakkan hukum dan kerja intelijen sangat penting untuk membuka tabir dimana dan siapa akar masalah sehingga tidak hanya memunculkan framming yang menjelekkan Islam.

“Pemerintah tidak boleh kalah terhadap insiden ini, fokuskan kinerja untuk mencari akar permasalahan insiden ini, maksimalkan tugas satgas anti teror yang sudah dibentuk,” katanya. [ipk]

Bagikan Ini :