telusur.co.id – Senyum merekah terlihat di wajah pelatih Arsenal, Arsene Wenger di akhir kepemimpinannya. Bagaimana tidak. Arsenal berhasil memetik kemenangan tipis, 1-0, atas Huddersfield Town di John Smith’s Stadium.

Hasil positif ini menandai perpisahan The Gunners dengan Wenger, yang merayakan kemenangan di laga ke-828 dia dan telah mengunjungi 54 venue berbeda sebagai bos Arsenal di kompetisi ini.

‘Guard of honour’ pun dipersembahkan oleh kedua tim ketika The Professor memasuki lapangan. Tak hanya itu, di paruh pertama laga, dua pesawat melintasi lapangan dengan membentangkan spanduk yang bertulis ucapan penghormatan untuk sang manajer.

Tepat di menit ke-22, sebuah pemandangan menakjubkan juga diperlihatkan fans kedua tim ketika seisi stadion melakukan satu gestur seragam: memberi Wenger standing ovation!

Pertandingan ini terbilang tak memuat kepentingan bagi masing-masing tim, di mana Arsenal sudah dipastikan finis di urutan keenam sementara Huddersfield telah mengamankan status bertahan di Liga Primer berkat hasil imbang 1-1 kontra Chelsea di laga sebelumnya.

Klub London Utara mendapatkan momentumnya ketika pertandingan memasuki menit ke-38.

Setelah merebut bola 30 meter dari gawang Huddersfield, Henrikh Mkhitaryan berkombinasi dengan Alexander Lacazette dan Aaron Ramsey, yang mengirim umpan diagonal ke tiang sebalah kanan.

Di sana berdiri Aubameyang yang dengan sigap melakukan sontekan secara sempurna. 1-0, Arsenal berada di atas angin.

Di babak kedua, pasukan David Wagner beberapa kali menghadirkan tekanan pada kiper David Ospina, meski begitu tim tamu sukses mempertahankan keunggulan 1-0 sampai 90 menit berlalu. (ham)

Bagikan Ini :