telusur.co.id – Penampilan di laga terakhir begitu manis bagi Liverpool. Bagaimana tidak. Liverpool berhasil menang besar di kandang sendiri seusai menggunduli Brighton & Hove Albion dengan skor 4-0.

Tak hanya itu, Liverpool juga berhasil mengunci posisi empat besar di Liga Inggris musim 2018.

Mohamed Salah yang bermain sejak awal berhasil merobek gawang lawan. Golnya membuat pemain Liverpool semakin ganas dalam menyerang.

Berkat satu golnya, Salah menciptakan sejarah di Liga Primer Inggris saat Liverpool menyegel posisi empat besar berkat kemenangan nyaman, 4-0, atas Brighton & Hove Albion, Minggu.

Seperti dilansir beinaport.com, superstar Mesir itu mengepak gol ke-32 di ajang liga pada pertandingan ini untuk membuat rekor baru di kompetisi dalam 38 laga semusim!

Hasil negatif ini membuat Brighton menutup kampanye Liga Primer 2017/18 dengan tanpa kemenangan ketika memainkan pertandingan tandang sepanjang 2018.

Ada pun Liverpool, mereka masih memiliki pekerjaan yang belum tuntas, yakni menghadapi final Liga Champions kontra Real Madrid pada 26 Mei mendatang.

Namun, kemenangan ini memastikan Liverpool menyemen posisi empat besar, yang dalam dua musim terakhir digapai mereka dengan berjuang hingga partai pamungkas.

Semua mata tertuju pada Salah di laga ini. Dan sang idola baru pun menunjukkan kelasnya ketika membuka keunggulan bagi Liverpool. Dia merangsek ke kotak penalti sebelum mencetak gol ke-32. Salah pun menahbiskan diri keluar sebagai perengkuh Sepatu Emas dengan menjadi topskor Liga Primer.

Dalam keadaan memimpin laga, pasukan Jurgen Klopp semakin percaya diri. Sebelum kedua tim turun minum, Dejan Lovren mengonversi dengan sempurna umpan silang Andrew Robertson. Paruh pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan The Reds.

Salah kembali unjuk gigi di babak kedua. Kali ini dia bukan menjadi pencetak gol melainkan sebagai kreator dengan memudahkan striker muda Dominic Solanke mengepak gol ketiga bagi Liverpool.

Lima menit sebelum laga rampung, sekali lagi gawang Brighton bergetar ketika sentuhan Robertson menyempurnakan pesat klub Merseyside menjadi emapt gol tanpa balasan.

Sampai wasit meniup peluit panjang, keunggulan empat bola Liverpool tak terbantahkan. (ham)

Bagikan Ini :