telusur.co.id – Keikutsertaan Chelsea dalam Liga Champion musim depan pupus sudah setelah dikalahkan Newcastle United 3-0 dipertandingan terakhir.

Sebab, posisi empat besar Liga Inggris ditempati Liverpool yang berhasil menang besar. Kekalahan ini merupakan kado getir bagi pelatih Antonio Conte.

Kemenangan masif Liverpool atas Brighton & Hove Albion, 4-0, berarti Chelsea ‘hanya’ bisa menyegel satu tempat terakhir di ajang Liga Europa biarpun mereka tersungkur di St James’ Park.

Namun, satu-satunya prestasi yang masih tersedia bagi Chelsea adalah ajang Piala FA, di mana mereka telah berada di partai puncak untuk menghadapi Manchester United pekan depan seperti dilansir beinsport.com.

Conte, yang masa depannya di Stamford Bridge serba tidak pasti dan diharapkan bisa memberikan klarifikasi soal kelanjutan kariernya di London sebelum akhir bulan ini, sempat menyatakan dalam konferensi pers sebelum laga bahwa gagal meraih empat besar tidak akan jadi masalah bagi Chelsea.

Bermain di hadapan publik St James’s Park, Chelsea gagal mengkreasi satu pun tembakan sepanjang babak pertama, sementara Dwight Gayle sukses memberi Newcastle keunggulan di menit ke-23, menempatkan Rafael Benitez di trek yang benar untuk menikmati kemenangan perdananya menghadapi salah satu mantan klubnya, juga untuk menghadiahkannya finis di urutan kesepuluh klasemen akhir.

Di awal babak kedua, Gayle harus ditarik keluar karena mengalami cedera, tetapi tuan rumah tetap mampu tampil penuh percaya diri.

Dalam tempo empat menit, Ayoze Perez membuat sepasang gol untuk memperembahkan The Magpies kemenangan clean sheet, tiga gol tanpa balas, di depan pendukung sendiri.

Setidaknya, gelar Piala FA akan mengobati luka Chelsa sepanjang musim ini sekaligus membuat klub barangkali berpikir ulang untuk mempertimbangkan kelanjutan karier Conte di London. (ham)

Bagikan Ini :