foto|net

telusur.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendesak pihak aparat Kepolisian mencari dalang dari tindakan pengeboman rumah ibadah yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Demikian disampaikan Ketua Umum PKS Sohibul Iman dalam keterangan tertulis yang diterima telusur.co.id, Senin (14/5/18).

“PKS mengutuk perbuatan teror apapun. Kami menghimbau kepada aparat untuk mendeteksi siapa yang berada dibelakang teror-teror yang terjadi,” ucap Sohibul.

Dikatakan Sohibul, peristiwa teror tersebut diluar perkiraan manusia. Dimana, tindakan terorisme dengan menyerang rumah ibadah umat lain sama sekali tidak diajarkan dalam agama lebih-lebih Agama Islam.

“Saya presiden PKS bersama elemen bangsa ini akan bahu membahu melawan setiap adu domba rakyat Indonesia yang sudah berada dalam kondisi rukun. Kami meyakini jika semua agama tidak mengajarkan kekerasan,” ungkapnya lebih lanjut.

Sebelumnya diketahui pada Minggu (13/05/18) pagi, tiga gereja di daerah Kota Surabaya di gempur oleh teroris. Kemudian, pada Senin pagi (14/5/18), ledakan bom terjadi lagi di Surabaya. Kali ini di Markas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, sekitar pukul 8.50 WIB.[far]

Bagikan Ini :