Aman Abdurrahman/Net

telusur.co.id – Aparat Kepolisian diminta untuk memperketat pengamanan sidang pembacaan vonis, terhadap terdakwa serangan bom Thamrin, Oman Rochman alias Aman Abdurrahman, yang akan digelar, Jumat (18/5/18).

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane kepada telusur.co.id, Senin (14/5/18).

“Harus diperketat, menjelang sidang tuntutan terhadap tokoh teroris Aman Abdurrahman yang rencananya akan berlangsung Jumat ini di PN Jaksel,” kata Neta.

Aman, kata Neta, adalah otak bom Thamrin. Ucapan dan perintah tokoh JAD ini sangat didengar dan diikuti para pengikutnya, termasuk melakukan aksi bom bunuh diri.

“Situasi ini perlu diantisipasi kepolisian. Pagar betis harus dilakukan agar pengikut Aman tidak punya celah untuk menebar teror balas dendam,” kata dia.

Sekedar informasi, Aman adalah salah satu penghuni Rutan Mako Brimob yang sempat ricuh pada Selasa hingga Kamis kemarin.

Sebelumnya, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur mengatakan, sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Aman Abdurrahman tetap akan digelar di PN Jakarta Selatan, Jumat (11/5/18) pekan ini.

Namun Guntur belum tahu apakah dalam persidangan nanti JPU bisa menghadirkan Aman atau tidak. [ipk]

Bagikan Ini :