Oleh: Muslim Arbi, (Pendamping Warga RW 11 Sunter Jaya, Jakarta Utara)

Dari Bandara Juanda Surabaya saya menulis soal Fasus Fasom Pulo Besar 1, Sunter Jaya , Tanjung Priok, Jakarta Utara DKI.

Siang ini, Senin 14 Mei 2018, Lahan Fasus Fasom seluas 5000 m2 dapat di bersihkan oleh Warga RW 11 Sunter Jaya, Pulo Besar 1 di bantu aparat dari Kelurahan Sunter dan jajaran Pemkot Jakarta Utara.

Kesuksesan Warga RW 11 di bawah kepimpinan H Muhammad Zein dan di bantu oleh sejumlah Tokoh seperti Ibu Anna, Pak Linggar sebagai Advokat, Pak Abdur Rasyid dari LMK, Pak Suyanto, Pak Sudirman, Para Ketua RT dan Ibu2 Warga RW 11 dan lain nya berhasil kembalikan Aset Pemprov DKI itu dan sekaligus membersihkan nya dari Para Penghuni Liar

Kesuksesan ini tidak terlepas dari perjuangan keras penuh kesabaran dalam rentang waktu yang panjang 11 tahun lama nya dari seluruh Tokoh Masyatakat, aparat dari Kelurahan, Kecamatan, Pemkot Jakarta Utara dan Gubernur serta Wakil nya.

Pembebasan Lahan Fasus Fasom ini, memerlukan kerja keras dan doa dari semua pihak yang peduli atas kasus ini.

Warga RW 11 Sunter Jaya yang terletak di Pulo Besar 1 itu perjuangkan lahan ini sejak dari Gubernur Fauzi Bowo, (Foke) Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Djarot Saiful Hidayat. Baru sukses pada era Gubernur Anies Baswedan dan Wakil nya Sandiaga Sholahuddin Uno.

Sulit nya perjuangan itu, sehingga 4 Gubernur DKI dan Joko Widodo yang akhir nya menjadi Presiden pun belum mampu kembalikan lahan fasus fasom ini. Tapi kini sukses.

Oleh karena nya, atas Rahmat dan berkat Allah SWT dan perjuangan disertai doa semua Warga Sunter Jaya, akhir nya sukses kembalikan Fasus Fasom ke Pemprov DKI dan sekarang akan di bangun di atas lahan itu Fasilitas Umum seperti RTH, Taman Bermain Anak dan Ruang Interaksi sosial.

Semula lahan aset Pemprov DKI ini disewakan kepada sebuah Yayasan oleh beberapa Oknum. Tapi tidak di setujui Warga RW 11.

Sesuai rencana Lahan Fasus Fasom yang sudah di bersihkan itu akan di bangun untuk fasilitas Umum dan Warga akan mengundang Gubernur atau Wakil nya untuk peletakkan Batu pertama atas lahan itu.

Dan, akhir nya semoga Allah SWT dapat memberi keberkahan atas perjuangan dan kesuksesan ini. Barakallah

Wallahu’alam bissawab

Bandara Juanda, Surabaya 14 Mei 2018

Bagikan Ini :