Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto/Net

telusur.co.id – Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby mengungkapkan berdasarkan hasil survey Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang dirilis, ada tiga Cawapres dari unsur partai politik yang cukup kuat yakni Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Puan Maharani dan Budi Gunawan.

Namun, dari survei dilakukan pada 28 April-5 Mei 2018 terhadap 1.200 responden dengan wawancara tatap muka. Metode yang dilakukan menggunakan multistage random sampling dilengkapi FGD dan analisis media serta indepth interview.

Margin of error dari survei ini +- 2,9%. Survei dilakukan dengan simulasi pertanyaan, ‘Jika pemilihan presiden dilakukan hari ini, di antara nama-nama di bawah ini, siapakah yang Ibu/Bapak pilih sebagai presiden?’.

Memperlihatkan jika nama Airlangga cukup kuat untuk melawan GB dan Puan. “Cawapres paling Potensial Jokowi dari unsur Partai, yang pertama Airlangga Hartarto, lalu Budi Gunawan dan Puan Maharani,” ungkap Adjie disela-sela rilis survey di Rawamangun, Jakarta, Senin.

Airlangga bisa cukup kuat dalam sektor dukungan partai politik dan bisa menambah dana kampanye di Pilpres mendatang.

Puan Maharani juga cukup kuat untuk dukungan partai politik tetapi rendah untuk bisa mendatangkan dana kampanye.

Sementara di kalangan unsur islam, Cawapres paling Potensial Jokowi ada TGB Zainul Majdi,  Muhaimin Iskandar dan yang paling buncit adalah Romahurmuziy. (ham)

Bagikan Ini :